Wiki Koffie Bandung, Kafe yang Pas Untuk Ngopi-Ngopi di Jalan Braga

Sumber: kuliner.panduanwisata.id

Kafe-kafe yang menyediakan kopi sebagai sajian utama sudah mulai menjamur di berbagai daerah di Indonesia, tak terkecuali Bandung. Di ibu kota Jawa Barat ini, kafe-kafe yang menyediakan kopi sudha mulai banyak betebaran. Adapun salah satunya adalah Wiki Koffie yang ada di kawasan Braga.

Tak sulit menemukan kafe ini kala kita sudah di Jalan Braga. Pasalnya, kafe satu ini letaknya persis di pinggiran jalan Braga. Selain itu, yang membuat kafe ini gampang dikenali adalah adanya lambing huruf W besar berwarna merah yang terpampang di bagian luar kafe ini.

Berarsitektur Minimalis a la Zaman Belanda

Sumber: pergikuliner.com

Saat pertama kali mengunjungi kafe ini, kita akan langsung disuguhkan oleh arsitektur bangunan yang minimalis dan mengusung konsep bangunan a la zaman Belanda. Saat masuk ke dalam, kita akan melihat beberapa lukisan kopi di hampir tiap sudut kafe yang mampu menampung 50 orang ini.

Suasana kafe ini sendiri tergolong nyaman dan hangat bagi para pengunjung. Di sini, kita dapat memilih tempat duduk kita sendiri, baik itu di mini bar yang dekat dengan kasir, di kursi sofa, atau di tiga meja khusus kafe ini yang bentuknya unik. Dikatakan unik karena keetiga meja tersebut ditembus oleh pilar banungan kafe di bagian tengahnya.

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh kafe ini adalah Wi-Fi-nya yang kencang, sehingga pengunjung bisa bersantap sembari berinternet ria. Sayangnya, kafe ini tidak dilengkapi oleh toilet sama sekali. Jadi, ujika pengunjung hendak buang air, maka pengunjung disarankan untuk menumpang di toilet mini market yang tak jauh dari kafe ini.

Menu-Menu Andalan

Sumber: kuliner.tempatwisatadibandung.id

Karena berkonsep coffe shop, maka sudah barang tentu jika kafe ini menyajikan berbagai sajian kopi yang patut untuk dinikmati. Kopi-kopi di sini terbuat dari berbagai biji-bijian kopi asli tanah air, serta beberapa biji kopi yang berasal dari luar negeri.

Salah satu kopi yang wajib dicicipi adalah Café Latte with Caramel yang dibuat dari biji kopi yang berasal dari Garut dan Ciwidey. Sajian kopi ini mempunyai tampilan luar yang dihiasi oleh busa latte yang bentuknya begitu estetis. Tekstur kopinya sendiri ringan, dengan rasa susu yang cukup pas untuk menyeimbangi rasa kopi yang pahitnya khas itu. Kopi ini tentu direkomendasikan bagi pecinta kopi yang tidak terlalu suka kopi yang amat pahit rasanya.

Tak hanya kopi saja yang disajika, kafe ini juga menyajikan berbagai makanan ringan yang dapat dijadikan teman minum kopi. Salah satu teman minum kopi tersebut adalah Pisang Goreng Bangkok. Tak seperti pisang goring biasa, pisang goring satu ini disajikan di atas sebuah bakul nasi mungil dan dilapisi oleh teping terigu yang cukup tebal.

Meskipun menyajikan teman minum kopi, kafe ini juga menyajikan makanan berat untuk para pengunjung. Adapun makanan-makanan tersebut antara lain: American Breakfeast, serta beberapa menu paket nasi.

Referensi:

https://food.detik.com/resto-dan-kafe/d-3575104/wiki-koffie-nikmatnya-menyeruput-caramel-cafe-latte-sambil-ngemil-pisgor-bangkok

http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/nongkrong-nikmat-dan-hemat-di-wiki-koffie/

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *