Tips Mencari Hotel dan Restoran di Bandung Yang Super Duper Keren

Siapa yang tidak mengenal Kota Bandung. Ibukota Jawa Barat ini dikenal karena budayanya dan juga tempat-tempat wisatanya. Adapun beberapa tempat wisata dikota ini antara lain Gedung Sate, Museum Geologi, Pantai Santolo, dan lain sebagainya.

Tak hanya tempat wisata, kuliner di Bandung juga tak luput menjadi primadona wisatawan. Jika wisatawan hendak berwisata di Bandung dalam waktu yang lama, maka wisatawan bisa menginap di sejumlahhotelyang ada di kota ini.

Adapun beberapa rekomendasi hotel di Bandung yang bisa dicoba wisatawan antara lain hotel Artayudha, Trans Luxury Hotel, Ivory by Ayola Hotel, dan eL Aryale Hotel.

Rekomendasi hotel pertama yang ada di Bandung adalah hotel Aryaduta. Hotel bintang 5 ini mempunyai sejumlah fasilitas yang mampu memanjakan para wisatwan, seperti kolam renang outdoor, Wi-Fi gratis, layanan spa, serta pusat kebugaran.

Kamar-kamar hotel ini didekorasi dengan lantai yang dilapisikarpet, dan ruang kamarnya diwarnai dengan warna-warna yang netral. Di dalam setiap kamarnya, terdapat berbagai macam akomodasi, seperti TV kabel layar datar, minibar, dan brankas pribadi. Tak lupa, disediakan juga kamar mandi yang di dalamnya terdapat shower air panas.

aryaduta bandung

Rekomendasi hotel selanjutnya adalah Trans Luxury Hotel. Bertempat di kompleks Trans Studio Mall, hotel ini menawarkan sejumlah fasilitasyang memanjakan wisatawan, seperti iPod dock di tiap kamra, kolam renang luar ruangan, Wi-Fi, dan pusat kebugaran 24 jam. Di hotel ini juga tersedia sebuah alat khusus untuk membuat kopi atau teh.

Jika wisatawan ingin menginap di dalam kamar yang bernuansa teduh, maka Ivory by Ayola Hotel Bandung menjadi hotel yang patut untuk disewa kamarnya. Sebab, setiap kamar di hotel ini didesain sedemikian rupa dan dicat dengan warna-warna yang meneduhkan, sehingga wisatawan pun bisa tidur nyenyak selama menginap di hotel yang satu ini.

IvoryByAyola

Jika wisatawan hendak bersantap, wisatawan bisa bersantap di Everjoy Restaurant & Coffe Boutique yang ada di wilayah hotel. Restoran tersebut menyajikan berbagai masakan Indonesia dan Barat yang menggugah selera. Jika tidakingin makan di restoran, makanan-makanan di restoran ini bisa dipesan via telepon dan akan dibawakan ke kamar hotel wisatawan.

Rekomendasi hotel terakhir untuk para wisatawan adalah eL Royal Hotel Bandung. Lokasi hotel ini terbilang strategis karena dekat dengan Jalan Braga yang merupakan jalan bersejarah di kota Bandung. Selan itu, hotel ini juga dekat dengan Museum Asia Afrika yang merupakan salah satu museum ikonik di Bandung.

Setiap kamar di hotel ini dilengkapi berbagai macam fasilitas, mulai dari TV, brangkas, kamar mandi, hingga fasilitas pembuat kopi atau teh. Jika wisatawan hendak berwisata, maka wisatawan bisa meminta layanan wisata dan pusat bisnis yang tersedia di hotel.

trans luxury bandung

Tak hanya berwisata dan menginap di hotel terbaik, wisatawan juga bisa menyantap masakan-masakan lezat di Bumi Parahyangan ini. Ada beberapa rekomendasi restoran yang patut untuk disambangi wisatawan saat di Bandung. Restoran-restoran tersebut antara lain Pinisi Restaurant, Lereng Anteng, The Valley Cafe, Dusun Bambu, dan Cafe D’Pakar.

Pinisi Restaurant merupakan sebuah tempat makan yang didesain sedemikian rupa sehingga bentuknya mirip seperti kapal pinisi. Restoran yang berada di dekat tempat wisata Situ Patenggang ini menyediakan berbagai varian barberque. Letak restoran yang berada di dataran tinggi membuat wisatawan bisa menyantap masakan sembari menikmati udara sejuk dataran tinggi dan panorama alam di sekitar restoran.

Rekomendasi restoran di Bandung selanjutnya adalah restoran Lereng Anteng. Berlokasi di Cimbuleuit, Bandung, restoran ini menyediakan banyak tempat duduk dengan bentuk yang menarik dan di sampingnya terdapat pemandangan alam yang begitu indah. Adapun menu makanan yang disediakan di sini kebanyakan adalah menu khas Barat, serta menu khas Tanah Sunda.

Lereng-Anteng-bandung

Restoran Lereng Anteng juga menyediakan berbagai area bermain yang sangat cocok untuk anak-anak dan keluarga. Salah satu wahana andalan restoran ini adalah mini golf yang diperuntukkan bagi anak-anak.

Jika wisatawan tengah di Dago, maka wisatawan bisa berkunjung ke The Valley Cafe untuk mencicipi masakan-masakannya yang lezat. Restoran yang merupakan bagian dari The Valley Resort ini mempunyai meja restoran yang diletakkan di luar ruangan yang di tuiap mejanya dipasang lampu pijar. Lampu-lampu tersebut akan dinyalakan jika hari sudah gelap. Tak hanya lampu pijar, direstoran ini terdapat pemandangan alam yang indah yang bisa dilihat dari meja restoran. Salah satu menu andalan restoran ini adalah steak yang rasanya lezat.

Restoran Dusun Bambu merupakan restoran yang ada di dalam tempat wisata Dusun Bambu Family Leisure Park. Tempat yang satu ini seringkali menjadi destinasi wajib dalam paket wisata Bandung. Restoran ini sendiri terdiri atas 3 buah restoran yang terdiri atas restoran Lutung Kasarung, restoran Pubasari, dan restoran Burangrang.

Di restorang Lutung Kasarung, wisatawan bisa menikmati sensasi bersantap ria di ruang makan yang didesain layaknya sebuah sangkar burung. Menariknya, tiap ruang makan tersebut terhubung satu sama lain oleh sebuah jembatan. Adapun salah satu menu andalan di restoran ini adalah Nasi Bakar Kelapa.

dusun bambu

Restoran Purbasari merupakan restoran lain yang ada di wilayah Dusun Bambu. Di restoran ini, wisatawan bisa bersantap ria di dalam sebuah gazebo yang ada di tepi sebuah danau. Gazebo-gazebo tersebut didesain sedemikian rupa dengan arsitektur tradisional. Menu-menu yang disajikan di restoran ini adalah berbagai masakan khas dari Tanah Sunda.

Jika ingin menikmatisuasana pegunungan, wisatawan bisa berkunjung ke restoran Burangrang yang ada di Dusun Bambu. Restoran ini dikelilingi oleh jendela kaca, sehingga wisatawan bisa memandangi panorama di sekitar restoran. Adapun salah satu menu andalan restoran tersebutadalah ayam bakar bambu betutu.

Rekomendasi restoran terakhir yang ada di kota Bandung adalah Cafe D’Pakar yang ada di daerah Dago Pakar Utara, Bandung. Seperti restoran-restoran sebelumnya, di restoran ini wisatawan juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah di sekitar restoran, khususnya yang ada di daerah Dago Pakar Utara.

cafe-d-pakar-bandung

Dekorasi tiap meja di restoran ini terbilang unik, karena di hampir tiap mejanya di desain dengan bentuuk-bentuk tak biasa. Ada yang bentuk mejanya seperti perahu kayu, dan ada pula meja restoran yang di bagian atasnya dihiasi oleh tanaman merambat.

Di restoran ini, wisatawan bisa menikmati berbagai makanan ringan seperti sandwich ataupun martabak. Jika wisatawan ingin makanan berat, maka wisatawan bisa memesan nasi ataupun mie. Tak hanya makanan, secangkir kopi panas pun juga tersaji di restoran ini.

Butuh perjuangan ekstra keras bagi wisatawan untuk bisa sampai ke restoran ini. Sebab, restoran ini letaknya jauh dari pusat kota dan rutenya yang sedikit menanjak. Namun, setelah sampai di sini, rasa lelah wisatawan akan terbayar lunas saat melihat dekorasi restoran, udara restoran yang sejuk, dan juga pemandangan Dago Utara yang indah di sekitar restoran.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *