Tiga Tempat Nongkrong di Bandung

Hampir setiap kota di Indonesia pasti mempunyai kafe/kedai yang bisa dipakai sebagai tempat nongkrong. Hal tersebut tentu berlaku bagi ibu kota Jawa Barat, Bandung. Di kota yang berjuluk Paris van Java ini terdapat beberapa kafe yang bisa dijadikan tempat nongkrong bagi wisatawan semua. Apa saja tempat-tempat tersebut? Berikut beberapa di antaranya!

Bober Café

Tempat nongkrong pertama yang bisa dikunjungi adalah Bober Café. Kafe yang beralamat di jalan Riau ini merupakan tempat yang cocok bagi muda-mudi yang hendak bersantai dengan teman-temannya atau hendak mengerjakan tugas-tugas perkuliahan.

Kafe ini buka selama 24 jam penuh dan menyajikan berbagai macam kuliner, mulai dari yang ringan, hingga yang paling berat. Tempat duduknya pun beragam, mulai dari sofa, kursi, hingga tempat lesehan. fasilitas pendudkung lainnya adalah wifi yang kencang serta live music yang diramaikan oleh home band kafe tersebut.

Usut punya usut, kafe ini merupakan salah satu tempat pertama yang mengadakan acara open mic dari para stand up comedian Indonesia, seperti Pandji Pragiwaksono dan Raditya Dika. Hingga saat ini, kafe tersebut masih mengadakan open mic yang diisi oleh para komika (stand up comedian) yang berdomisili di Bandung, baik itu komika senior maupun yang masih junior.

Kopi Selasar

Tempat nongkrong satu ini letaknya agak jauh, yakni di wilayah Dago ke atas. Kafe ini sendiri menyatu dengan slah satu galeri seni terkemuka di Bandung, Selasar Sunaryo Art Space. Di sini, kita bisa melihat pemandangan yang indah nan asri, sembari menikmati secangkir kopi yang hangat.

Jika hendak datang ke sini, disarankan untuk datang ke sini di waktu sore, tepatnya pukul 3 sore. Sebab, di jam tersebut kita bisa menikmati udara sore yang begitu sejuk. Karena letaknya dekat dengan galeri seni, maka kita bisa mampir-mampir sejenak ke galeri seni tersebut sesaat setelah menikmati secangkir kopi di Kopi Selasar.

Wiki Koffie

Selain Kopi Selasar, masih ada tempat lain yang cocok untuk nongkrong-nongkrong sembari minum kopi. Tempat tersebut adalah Wiki Koffie yang ada di sekitaran Jalan Braga. Tempat ini begitu mudah dikenali, karena tempat ini mempunyai ciri khas yang mencolok. Ciri khas tersebut tak lain adalah bangunannya yang jadul serta adanya lambing huruf W yang besar dan berwarna merah.

Di sini tersedia berbagai macam kopi yang terbuat dari biji kopi lokal dan mancanegara. Tak hanya kopi, di sini juga tersedia beberapa macam camilan untuk teman minum kopi. Salah satu cemilan tersebut adalah Pisang Goreng Bangkok yang digoreng dengan menggunakan tepung terigu yang tebal. Cara penyajiannya pun unik, yakni dengan cara disajikan di atas bakul nasi yang kecil.

Referensi:

10 Kuliner Ice Cream yang Sedang Hits di Bandung

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *