Taman Safari Cisarua – Wisata Satwa di Kota Hujan Bogor

Selain Kebun Raya Bogor dan Taman Buah Mekar Sari, kota Bogor masih menyimpan beberapa potensi wisata lainnya. Salah satunya adalah Taman Safari yang ada di daerah Cisarua, Bogor.

Tempat wisata berkonsep kebun binatang ini mempunyai konsep kebun binatang yang berbeda dari kebanyakan kebun binatang. Di Taman Safari ini, wisatawan bisa berkunjung ke tiap jenis hewan yang tak berkerangkeng dengan menggunakan mobil pribadi atau bus yang bisa disewa di tempat wisata ini.

Tak hanya sekadar mengelilingi Taman Safari dan melihat satwa-satwanya, wisatawan juga bisa memberi satwa-satwa tersebut makan secara langsung.

Tak perlu khawatir soal makanan apa yang hendak diberi, karena para petugas di sini sudah menyediakan makanan khusus untuk para satwa tersebut.

Koleksi Satwa yang Beragam serta Berbagai Fasilitas yang Menunjang

sumber: bintang-com

Taman Safari sendiri mempunyai sejumlah koleksi satwa yang beragam, di mana diperkirakan ada sekitar 2.500 spesies yang dipelihara dan dikoleksi di Taman Safari ini.

Koleksi hewan-hewan tersebut berasal dari seluruh dunia dan beberapa di antaranya merupakan hewan langka, seperti harimau benggala, jerapah, singa, anoa, komodo, dan lain sebagainya.

Fasilitas di Taman Safari ini terhitung lengkap, mulai dari fasilitas umum seperti toilet dan mushala, hingga fasilitas khusus di beberapa wahana wisata seperti sepeda air ataupun kereta api mini.

Wahana dan Pertunjukan dari Berbagai Jenis Satwa

Ada sekitar 20 wahana permainan di Taman Safari ini. Adapun beberapa di antaranya adalah Baby Zoo,  Waterpark, dan Safari Terk.

Di Baby Zoo, wisatawan dapat berfoto bersama dengan bayi-bayi dari berbagai satwa liar, seperti singa, orang utan, dan juga macan. Tak hanya berfoto, wisatawan juga bisa bersentuhan langsung dengan bayi-bayi hewan tersebut tanpa perlu khawatir diserang oleh mereka.

Di Waterpark Taman Safari, wisatawan bisa menikmati wahana air yang menakjubkan di Waterpark satu ini. Adapun wahana-wahana air yang bisa disambangi antara lain: Kiddy Pool, Lazzy River, Spiral Water Slide, dan lain sebagainya.

Tak hanya menikmati wahana air, wisatawan juga bisa berenang bersama dengan buaya yang terdapat di kolam khusus yang ada di Waterpark ini.

Lain halnya jika wisatawan berkunjung ke Safari Trek. Di wahana ini, wisatawan akan merasakan sensasi menembus hutan sembari menjajal wahana mancakrida (outbound) yang tersedia di sini.

Tak perlu khawatir akan tersesat. Sebab, wisatawan akan dipandu oleh sejumlah pemandu untuk menyusri hutan lebat dan air terjun yang ada di Safari Trek ini.

Setelah puas menikmati semua wahana tersesbut, wisatawan bisa melanjutkan kegiatan wisata dengan menyaksikan pertunjukan dari berbagai binatang yang dihelat tiap harinya.

Biasanya, hewan-hewan yang akan ditampilkan akan “pentas” di jam-jam tertentu yang telah disediakan oleh panitia Taman Safari.

3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *