Taman Buah Mekar Sari – Pusat Pelestarian Buah-Buahan di Bogor

Kota Hujan Bogor selalu menawarkan keindahan di dalamnya. Tak cuma suasana kotanya, namun juga karena tempat wisatanya. Kota yang masuk ke wilayah Provinsi Jawa Barat ini memang mempunyai segudang tempat wisata di dalamnya.

Salah satu tempat wisata tersebut adalah Taman Buah Mekar Sari. Tempat wisata beralamat di Jalan Raya Cileungsi KM 3 Bogor ini menawarkan konsep pelestarian buah-buahan sebagai konsep unggulan.

Selain sebagai tempat wisata, taman buah ini juga dibangun guna dijadikan sebagai pusat studi holtikultura, baik di Bogor maupun Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan adanya sejumlah jenis buah-buahan, sayur-sayuran, bunga, dan tanaman hias yang menghiasi tempat wisata ini.

Berarsitektur Lamtoro Gung

Arsitektur taman buah ini dirancang dengan bentuk menyerupai Lamtoro Gung. Lamtoro Gung sendiri merupakan sebuah tanaman yang mempunyai banyak manfaat Jadi, dengan dibentuk menyerupai tanaman tersebut, diharapkan taman ini juga mempunyai banyak manfaat di dalamnya.

Terdapat beberapa area yang bisa dikunjungi wisatawan saat berada di taman buah ini. Salah satunya adalah area Wisata Kebun Buah. Di area ini, wisatawan bisa melihat berbagai jenis buah-buahan yang ada di seluruh pelosok negeri.

Salah satu area wisata yang menjadi primadona di Taman Mekarsari ini adalah wisata airnya. Wisata air di taman buah ini tergolong banyak, mulai dari pemancingan, sepeda air, banana boat, hingga Water Kingdom.

Menikmati Water Kingdom yang Luas

Di antara semua wahana air itu, Water Kingdom bisa dikatakan sebagai wahana air terbesar di taman uah ini. Adapun luas wahana air ini adalah sebesar 5,2 hektar dan dapat menampung sebanyak 1.500 pengunjung.

Wahana Water Kingdom sendiri mengandung beberapa wahana permainan air di dalamnya, di antaranya adalah Lazy River dan Boomerang Slide. Lazy River adalah sebuah kolam arus yang panjangnya mencapai hingga 600 meter. Panjang Lazy River tersebut membuatnya menjadi sebagai wahana kolam arus terpanjang se-Indonesia.

Wahana lainya yang ada di Water Kingdom adalah Boomerang Slide. Wahana ini adalah sebuah wahana seluncuran yang mempunyai ketinggian 16 meter dan papan luncur sepanjang 228 meter.

Jika wisata enggan berwisata air, maka wisatawan bisa menikmati sensasi melihat pemandangan kota Bogor dari ketinggian tempat wisata ini.  Adapun jika ingin melihat indahnya Bogor dari ketinggian, maka wisatawan bisa menaiki menara setinggi 30 meter yang ada di taman buah ini. Dari menarai tersebut, keindahan kota Bogor bisa dari ketinggian bisa wisatawan nikmati dengan saksama.

Membeli Bibit Tanaman Sebagai Buah Tangan

Setelah puas menjajal wahana-wahan di tempat wisata ini, wisatawan bisa membeli buah tangan di taman buah ini. Adapun buah tangan yang bisa dibawa adalah tentu saja bibit-bibit tanaman yang ada di Taman Mekarsari ini.

Jika berminat membeli bibit-bibit tanaman sebagai buah tangan, maka wisatawann tinggal berkunjung saja ke Garden Center yang masih ada di dalam area Taman Buah Mekarsari, Bogor.

4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *