5 Pusat Oleh-Oleh di Bandung yang Direkomendasikan

Tak lengkap rasanya kalau tak membeli oleh-oleh setelah berwisata di Bandung. Membeli oleh-oleh memang tidaklah wajib, Namun, tetap harus dilakukan guna menyenangkan hati orang-orang yang kita tinggal selama berwisata ke Bandung. Di kota Bandung sendiri, terdapat beberapa pusat oleh-oleh yang tersebar di hampir beberapa titik. Tak hanya menjual berbagai macam buah tangan, tempat-tempat tersebut juga menjual oleh-olehnya dengan harga yang amat terjangkau. Adapun beberapa tempat terrsebut akan kami rekomendasikan dan tampilkan sebagaimana berikut ini!

1. Pasar Baru Trade Center

Sumber: wisatastevenly.blogspot com

Pusat oleh-oleh ini sangatlah cocok bagi yang hendak membeli buah tangan berupa pakaian. Sebab, di sini memang terkenal sebagai pusat pakaian grosir yang terkenal di Bandung. Saking terkenalnya, tempat ini sampai-sampai dikunjungi oleh wisatawan luar negeri, terutama dari Brunei dan Malaysia. Harga pakaian-pakaian grosir di sini tergolong murah. Meski murah, namun model pakaian di tempat ini selalu trendy dan juga up to date mengikuti perkembangan busana saat ini.

2. Pasar Lembang

Sumber: pasarbuahlembang.blogspot com

Selain penuh dengan tempat wisata, Lembang ternyata juga punya satu pusat oleh-oleh, yaitu Pasar Lembang. Di tempat ini, berbagai oleh-oleh khas Bandung bisa Anda temui dan dibeli dengan harga terjangkau. Tak sampai di situ, tempat ini juga menjual berbagai kebutuhan pokok sehari-hari.

3. Factory Outlet

Sumber: blog.travelio com

Jika Anda ingin membeli pakaian berkualitas dan sedikit mahal, Factory Outlet bisa menjadi tempat yang Anda kunjungi. Di sini, Anda bisa membeli berbagai macam pakaian berkualitas dari dalam dan luar negeri. Menariknya, pusat oleh-oleh ini ada di tiga tempat berbeda di Bandung, yaitu: Dago, Jalan Riau, dan Setiabudi. Jadi, jika Anda tengah berwisata di salah satu tempat tersebut, maka tak ada salahnya untuk berbelanja oleh-oleh di Factory Outlet.

4. Kartika Sari

Jika ingin membeli buah tangan berupa makanan, tempat satu ini sangatlah kami rekomendasikan. Di sini, terdapat berbagai macam makanan ringan yang bercita rasa tinggi, salah satunya adalah Pisang Bollen. Makanan yang berupa pisang berlapis tepung tebal ini dijual dengan berbagai varian rasa, mulai yang original, cokelat, bahkan kacang hijau.Tak hanya Pisang Bollen semata. Tempat ini juga menyediakan makanan ringan lain berupa dan juga Brownies Kukus.  Pusat oleh-oleh ini tersebar di berbagai sudut di kota Bandung, seperti Kopo, Cimahi, Antapani, dan lain sebagainya.

5. Batagor Riri

Sebagaimana yang kita tahu, bahwa salah satu makanan khas Bandung adalah Batagor. Adapun Batagor sendiri merupakan akronim dari Bakso Tahu Goreng. Wajarnya, kita harus menyantap makanan ini langsung di Bandung. Namun, makanan satu ini ternyata bisa kita bawa pulang ke rumah.

Batagor Riri merupakan salah satu kedai Batagor di Bandung yang membolehkan pengunjung membawa pulang Batagor ke rumah. Di kedai ini, Batagor yang hendak kita bawa tidaklah digoreng hingga matang, melainkan digoreng dengan keadaan setengah matang saja. Hal ini dilakukan agar Batagor yang kita bawa nanti tetap awet dan enak.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *