Memetik Stroberi di Puncak Berry Farm

sumber: jitunews.com

Bogor dan Cianjur adalah dua daerah di Jawa Barat yang terkenal akan potensi wisatanya. Kebun Raya Bogor, Taman Buah Mekar Sari, Taman Safari Cisarua, Kuntum Nurseries, dan Taman Bunga Nusantara adalah beberapa tempat wisata yang ada di dua daerah yang saling berdekatan tersebut.

Di perbatasan antara kedua daerah tersebut, ada satu tempat wisata yang mesti dikunjungi wisatawan. Tempat wisata tersebut adaalah Puncak Berry Farm. Tempat wisata yang ada di daerah Jl. Mirawati, Cipanas ini menawarkan sensasi memetik buah stroberi langsung dari pohonnya. Tempat wisata ini bisa dikunjungi siapa saja, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Rumahnya Buah Stroberi

sumber: inspiratorfreak.com

Karena menawarkan sensai memetik buah stroberi, maka tempat wisata ini pastinya mengandung buah stroberi yang dibudidayakan di dalamnya. Jumlah tanaman stroberi di sini cukup banyak, di mana tanaman-tanaman tersebut ditanam di lahan yang luasnya 3 hektar.

Di sini, wisatawan bisa memetik buah stroberi kapan saja. Hal ini berbeda dengan kebun stroberi yang lain. Sebab, di kebun stroberi lain, wisatawan harus menunggu konfirmasi dulu dari pihak pengelola terkait siap tidaknya stroberi ditanam. Setelah konfirmasi di dapat, wisatawan pun baru boleh memetik buah stroberi.

Stroberi-stroberei di tempat wisata ini terhitung organik. Hal ini dikarenakan semua stroberi di Puncak Berry Farm tidak dipupuki dengan pupuk buatan. Pupuk-Pupuk yang dipakai justru adalah pupuk alami. Menurut pengelola tempat wisata ini, pemberian pupuk oalami atau organik akan membuat rasa manis dan asamnya menjadi lebih kuat, serta bisa disimpan lebih lama. Penggunaan pupuk organik juga akan membuat buah stroberi yang ditanam menjadi lebih sehat.

Saat masuk ke tempat wisata ini, wisatawan akan dikenakan bayaran sebesar Rp. 10.000. Tak perlu merasa rugi mengeluarkan kocek sebesar itu. Sebab, uang tiket masuk itu akan diganti dengan jus stroberi yang segar dan juga manis.

sumber: tripadvisor.com

Di sini, wisatawan bisa memetik buah stroberi sepuasnya. Tak perlu khawatir kehabisan, karena jumlah buah stroberinya sendiri tergolong banyak. Semua buah stroberi yang dipetik akan ditimbang dan nantinya harus dibayar oleh wisatawan untuk dibawa pulang.

Selain Stroberi

Tak hanya buah stroberi saja yang ada di tempat wisata ini. beberapa jenis sayuran juga tersedia di tempat wisata berkonsep perkebunan stroberi ini. Sama halnya dengan stroberi, sayur-sayuran di sini juga bisa dipetik sepuasnya oleh para wisatawan. Dan sama seperti buah stroberi, wisatawan juga harus membayar sejumlah uang untuk menebus sayur-sayuran yang telah dipetik tersebut.

Terdapat beberapa fasilitas penunjang di tempat wisata ini. Adapun fasilitas-fasilitas tersebut antara lain: kolam renang, ATV, rumah makan, dan wahana-wahana bermain anak yang hanya dibuka saat akhir pekan saja. TAk hanya itu saja, Puncak Berry Farm juga menyediakan program edukasi pembudidayaan buah stroberi yang ditujukan khusus untuk para pelajar.

Referensi

jitunews.com

tripadvisor.co.id

wisata-strawberry.nlogspot.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *