Menikmati Keindahan PAntai Ujung Genteng dan Sekitarnya

sumber: jejakpiknik.com

Jawa Barat mempunyai banyak sekali tempat wisata alam berupa pantai yang wajib dikunjungi. Salah satu pantai tersebut adalah Pantai Pangandaran yang mempunyai keindahan di tiap sudutnya. Tak hanya Pangandaran, masih ada satu pantai lagi yang mesti disambangi oleh wisatawan.

Adapun pantai tersebut adalah Pantai Ujung Genteng yang berada di Kabupaten Sukabumi. Untuk bisa mencapai pantai ini, kita harus menempuh perjalanan yang cukup terjal dan memakan waktu. Tak perlu takut mati bosan saat di perjalanan. Sebab, di tiap sudut jalan menuju pantai ini, kita bisa melihat panorama-panorama alam yang begitu indah

Melihat Sunset, Sunrise, dan Sejumlah Aktivitas Lainnya

Setelah sampai di pantai ini, kita akan disuguhi oleh panorama pasir pantai yang putih kecoklatan dab juga mbak pantai yang berdebur. Jika kita dating di kala pagi atau petang, maka kita bisa menyaksikan indahnya pemandangan sunset atau sunrise di pantai yang berdekatan dengan samudera Hindia ini.

Tak hanya menyaksikan pemandangan pantai, sunset dan sunrise, di pantai ini kita juga bisa melakukan sejumlah kegiatan wisata di sekitaran pantai yang dekat dengan beberapa tempat wisata ini. Di sini, kita bisa melakukan kegiatan snorkeling dan diving guna melihat keindahan di balik laut pantai ini.

Bila sedang tak ingin menyelam, maka kita bisa melihat deburan-deburan ombak yang menabrak karang di area sekitar pantai ini. Adapun ombak-ombak tersebut bisa kita temukan di Pantai Ombak Tujuh yang merupakan bagian dari Pantai Ujung Genteng.

Di mata para peselancar, ombak-ombak yang bergulung-gulung tersebut akan sangat menggoda untuk dijajal. Maka tak heran jika di wilayah Pantai Ombak Tujuh ini, kita bisa melihat beberapa orang yang tengah berselancar.

Membeli Ikan di Pasar Ikan

sumber: didisadli.com

Tak lengkap rasanya bila tidak membeli ikan di Ujung Genteng. Sebab, di pantai satu ini, kita bisa berbelanja ikan laut segar yang tersedia di pasar ikan pantai ini. Tak perlu khawatir soal harga. Sebab, ikan-ikan di pasar ikan ini dijual dengan harga terjangkau, bahkan bisa ditawar dengan harga yang sesuai dengan keinginan kita. Tak hanya ikan, pasar ikan pantai ini juga menjual berbagai jenis hewan laut lainnya, seperti: sotong, udang, dan juga cumi-cumi.

Menyaksikan Keindahan Air Terjun Cikaso

sumber: yukpiknik.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa Pantai Ujung Genteng dekat dengan sejumlah tempat wisata lain. Adapun salah satu dari tempat wisata tersebut adalah Air Terjun Cikaso. Tempat wisata yang berada beberapa kilometer dari kota Sukabumi ini terbentuk dari tiga aliran air terjun lainnya yang turun di suatu kolam air yang berwarna biru airnya. Saat berkunjung ke air terjun ini, disarankan untuk datang di waktu pagi. Sebab, di waktu tersebut, pemandangan air terjun dan alam di sekitarnya akan terlihat dengan sangat indah.

Referensi:

Penyu, sunrise, dan sunset di Ujung Genteng

15 Hal yang Bisa Dilakukan Di Pantai Ujung Genteng dan Sekitarnya

Menikmati Romantisme Sunset Pantai Ujung Genteng Sukabumi Jawa Barat

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *