Lima Kedai Bakso di Bandung yang Populer

Bakso adalah makanan favorit hampir semua orang di Indonesia. Makanan yang terbuat dari daging ini bisa dijumpai hampir di tiap penjuru kota di Indonesia. Bandung adalah salah satunya. Ibu kota provinsi Jawa Barat ini mempunyai sejumlah kedai yang menyajikan bakso yang lezat rasanya.

Lantas, mana saja kedai bakso yang enak dan populer di Bandung? Berikut beberapa rekomendasi di antaranya!

1. Kedai Bakso Cuanki Serayu

Rekomenadi kedai bakso yang pertama adalah Kedai Bakso Cuanki Serayu. Nama Cuanki pada kedai ini sendiri merupakan singkatan dari ‘cari uang jalan kaki’ yang merujuk pada awal mula berdirinya kedai ini. Sebelum menjadi kedai seperti sekarang, sang pemilik kedai dulunya berjualan barang dagangannya dengan membawa gerobak keliling sambil jalan kaki. Adapun nama Serayu pada kedai ini merupakan alamat tempat kedai ini dibuka, yakni Jalan Serayu No. 2 R.E. Martadinata.

Satu porsi bakso di kedai ini dihargai sebesar Rp. 12 ribu. Adapun dalam satu porsi baksonya sendiri terdiri atas bakso, tahu goreng, tahu putih, siomay, dan batagor yang kemudian disiram oleh kuah kaldu yang dilengkapi dengan saus, kecap, dan juga seledri.

2. Bakso Semar

Sumber: baksoguide.blogspot.com

Jika Anda ingin menikmati bakso rusuk di Bandung, maka Bakso Semar menjadi kedai yang wajib Anda kunjungi. Kedia ini sendiri kebetulang menjadikan bakso rusuk sebagai menu bakso andalannya. Bakso rusuk di kedai ini disajikan dengan jumlah daging yang sedikit. Meski sedikit, namun rasa dagingnya begitu lezat dan juga menggoda.

Selain bakso rusuk, kedai yang beralamat di Jalan Cihampelas no. 68 ini juga menyediakan beberapa menu lainnya. Bakso urat dan tetelan adalah beberapa di antaranya. Ke semua menu di kedai ini bisa Anda beli dengan harga kurang dari Rp. 50 ribu.

3. Bakso Malang Enggal

Sumber: gendutmakanterus.com

Bakso Malang merupakan salah satu bakso khas Indonesia. Bakso yang berasal dari Malang ini sudah tersebar ke mana-mana, termasuk ke kota Bandung. Di ibu kota Jawa Barat ini sendiri ada satu kedai bakso Malang yang patut Anda kunjungi.

Bakso Malang Enggal adalah kedai yang dimaksud. Kedai yang beralamat di Jalan Burangrang ini mempunyai berbagai macam topping bakso Malang yang beraneka ragam, mulai dari bakso urat, bakso siomay basah, hingga siomay goreng. Kesemua topping tersebut bisa Anda beli dan pilih dengan harga yang terjangkau.

4. Bakso Arief

Sumber: deasimela.blogspot.com

Rekomendasi kedai bakso selanjutnya adalah Bakso Arief. Kedai bakso ini tergolong sederhana, karena kedai ini hanyalah sebuah kedai kecil yang di depannya terdapat sebuah gerobak bakso. Varian bakso di sini cukup beragam, mulai dari bakso polos sampai dengan bakso keju. Kesemua bakso tersebut dijual mulai dari Rp. 12 ribu perporsinya.

5. Mie Bakso Akung

Sumber: marimangan.com

Rekomedasi kedai bakso yang terakhir adalah Mie Bakso Akung. Kedai ini patut untuk dikunjungi, terutama bagi Anda yang suka bakso dengan porsi besar. Sebab, menu bakso di sini disajikan dengan porsi yang cukup besar. Salah satu menu bakso andalan di sini adalah mie bakso yaminnya. Menu satu ini dijual dengan harga Rp. 40 ribu dan disajikan dalam dua mangkok besar; satu mangkoknya berisi mi, dan satunya lagi berisi satu porsi bakso lengkap.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *