Kuntum Nurseries – Objek Agrowisata untuk Anak-Anak

sumber: jejakpiknik.com

Bogor memang terkenal akan tempat wisatanya. Selain Taman Buah Mekarsari, Taman Safari Cisarua, dan Kebun Raya Bogor, kota hujan ini juga punya satu tempat wisata lain yang patut dikunjungsi. Adapun tempat wisata tersebut adalah Kuntum Nurseries yang beralamat di Jl. Raya Tajur no. 291. Tmpat wisata ini sangat direkomendasikan, terutama untuk anak-anak. Sebab, di sini terdaat wahana yang coocok sebagai ssarana hiburan dan pendidikan bagi anak-anak.

Untuk memasuki tempat wisata ini. wisatawan mesti datang mulai dari jam deelapan dan membayar sejumlah harga tiket. Harga tiketnya sendiri cukup murah, yakni sebesar Rp. 20.000. Setelah membayar tiket, wisatawan akan dipinjami topi khusus yang bntuknya mirip dengan caping para petani.

Agrowisata yang Cocok untuk Anak-Anak

sumber: wirasel.com

 

 

Kuntum Nurseries sendiri merupakan sebuah tempat wisata yang mengusung konsep pertanian/perkebunan dan menjadikan anak-anak sebagai target pasarnya. Oleh karenanya, tempat ini sangat direkomendasikan bagi para wisatawan yang memiliki anak atau kerabat yang umurnya masih kecil.

Di tempat wisata ini, wanak-anak bisa melakukan aktivitas yang berhubungan dengan pertanian. Salah satu aktivitas tersebut adalah memanen sayur organik. Lewat kegiatan ini, anak-anak akan belajar bagaimana caranya memanen sayur-sayuran organik yang lazim mereka makan sehari-hari. Selain itu, kegiatan ini juga dapat memberi pemahaman keepada anak, bahwa sayuran organik adalah sayuran yang baik dan layak dikonsumsi. Dengan mengetahui sehatnya sayur-sayuran organik, maka diharapkan anak-anak menjadi lebih rajin menyantap sayur-sayuran.

Aktivitas-Aktivitas Seru untuk Anak-Anak

sumber: bogor-tribunnews.com

Selain belajar memanen sayur, anak-anak juga akan melakukan sejumlah kegiatan seru lainnyya di tempat wisata ini. Kegiatan seru pertama yang dilakukan adalah melukis caping. Lewat kegiatan ini, anak-anak akan diasah kreativitas dan kepekaannya akan warna lewat media caping yang mereka lukis.

Kegiatan lainnya adalah berkuda. Lewat kegiatan ini, anak-anak akan mengetahui seperti apa rasanya menunggangi seekor kuda. Selain berkuda, menangkap ikan adalah aktivitas seru lainnya yang dapat dilakukan oleh anak-anak. Ikan-ikan yang akan ditangkap nanti itu ditempatkan di kolam yang dangkal, sehingga anak-anakm bisa menangkap ikannya dengan lebih mudah. Adapun alat yang dipakai untuk menangkap ikan sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Berinteraksi dengan sejumlah hewan ternak dan peliharaan adalah aktivitas seru lainnya yang akan dilakoni anak-anak di Kuntum Nurseries. Tempat wisata ini memang memelihara bebrapa hewan ternak, seperti kambing, biri-biri, dan marmut. Tak hanya hewan ternak, beberapa jenis unggas pun juga dipelihara di sini. Adapun unggas-unggas tersebut antara lain: ayam, bebek, dan juga angsa.

Di Kuntum Nuresries ini, anak-anak akan diberi kesempatan untuk memberi minum susu ke sejumlah hewan ternak, seperti sapi dan juga kambing. Anak-anak juga akan diberi kesempatan untuk memberikan makan kepada marmut dan juga sejumlah hewan unggas diu tempat wisata ini. Tak perlu khawatir soal makanan dan susu apa yang harus diberi, karena pihak pengelola sudah menyiapkannya. Kita hanya perlu membayar sejumlah biaya khusus kepada pihak pengelola.

Referensi:

kuntumfarmfield.com

jalanjalanmurah.com

travellingcow.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *