Memetik Durian di Kebun Durian Warso Farm

sumber: wirasel.com

Bogor tak pernah kehabisan tempat wisata. Setelah Kebun Raya Bogor, Taman Safari Cisarua, Taman Buah Mekar Sari, dan Kuntum Nurseries, kini ada satu tempat wisata lain di Bogor yang layak untuk disambangi. Tempat wisata yang dimaksud tak lain adalah Kebun Durian Warso Farm. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini dibangun dengan kebun durian sebagai konsep utamanya.

Tempat wisata ini beralamat di jalan K.H. Halimi, atau berada di daerah Cijeruk, Bogor. Tempat wisata ini sendiri buka setiap pagi dari pukul tujuh pagi hingga enam sore. Tak perlu membayar tiket masuk di tempat wisata ini. Namun, wisatawan harus membayar sejumlah uang bila memetik buah durian di tempat wisata ini.

Memetik Durian

sumber: wirasel.com

Seperti yang sudah disebutkan, bahwa tempat wisata ini mengusung kebun durian sebagai konsep utamanya. Oleh karenanya, di sini wisatawan bisa memetik buah durian sesuai dengan keinginan. Di sini, terdapat berbagai jenis durian, baik yang lokal maupun durian Monthong khas Thailand.

Wisatawan tinggal memilih saja pohon durian mana saja yang hendak dipetik pohonnya. Nantinya, petugass akan memetikkan langsung durian yang diminta ke hadapan wisatawan. Jika berkenan, wisatawan juga bisa memtik buah durian sendiri tanpa perrlu bantuan petugas khusus. Setelah dipetik, durian boleh dici[ langsung oleh wisatawan. Jikalau puas, maka wisatawan mesti mebayar ongkos icip dan bisa membawa pulang durian tersebut ke rumah. Ongkos icip sendiri hanya berlaku jika wisatawan memetik durian lewat bantuan petugas.

Harga duriannya sendiri bervariatif, tergantung jenis duriannya. Durian lokal dihargai Rp. 30 ribu, sedangkan durian Monthong dihargai Rp. 35 ribu. Harga durian tersebut adalah harga durian yang hendak dibawa pulang ke rumah. Adapun harga durian yang dicicp mempunyai harga yang ajauh lebih berbeda dibanding harga tersebut.

Tak hanya mencicipi durian hasil petik di pohon, di tempat ini wisatawan juga bisa mencicipi berbagai olahan durian lainnya. Olahn-olahan tersebut tentu dikenakan tarif tertentu. Jika hendak berkunjung ke kebun durian ini, maka disarankan untuk datang disaat musim durian telah tiba, yaitu pada bulan Desember hingga bulan Mei.

Tak Hanya Memetik Buah Durian

sumber: 1001wisata.com

Di tempat wisata ini, wisatawan juga bisa memetik buah lainnya. Buah-buah tersebut antara lain: buah naga, nangka, dan juga buah jambu monyet. Jika bosan memetik buah, wisatwan juga bisa bermain di sejumlah wahana di tempat wisata ini.

Di Kebun Durian Warso Farm ini, wisatawan bisa juga memancing ikan di kolam yang telah disediakan. Tak hanya itu, wisatawan bisa pula bermainĀ paintballĀ di yang telah disediakan oleh petugas. Jika sudah lelah bermain dan memetik buah-buahan, wisatawan bisa melihat panorama pesawahan yang hijau nan indah di sekitaran area Kebun Durian Warso Farm ini.

Referensi:

wirasel.com

jakartatraveller.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *