Farmhouse Lembang

Lembang sangat terkenal di kalangan wisatawan karena kaya akan tempat wisata idaman. Farmhouse Susu Lembang adalah salah satu destinasi wisata menarik di kawasan Lembang. Farmhouse ini beralamat Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat ini cukup dekat dari pusat Kota Bandung.

Jika kamu dari arah Jakarta, kamu akan melewati kampus UPI kemudian ikuti terus Jalan ke arah Lembang. Untuk memasuki tempat wisata ini, kamu hanya perlu membeli tiket masuk seharga Rp 20.000.

Kamu juga perlu menyediakan uang parkir sebesar Rp 10.000 untuk mobil atau Rp 5.000 untuk motor. Harga tiket yang terbilang terjangkau, bukan ? Meski terjangkau, kamu akan diberikan welcome drink berupa susu murni atau sosis yang rasanya sangat enak, lho.

Setelah puas minum susu atau makan sosis, maka beranjaklah menuju spot-spot keren di kawasan wisata yang bernuansa ala eropa ini.

Apa saja yang harus kamu kunjungi di sini? Check this out !

Area Mini Zoo

Area mini zoo sangat cocok sebagai wahana untuk mempertahankan fauna ke anak-anak. Di sini, kamu dapat melihat berbagai hewan, yakni iguana, kambing, domba, kelinci, angsa, burung, ayam, kura-kura, dan lain-lain.

Hewan-hewan di sini sangat jauh dari kesan tidak terawat, lho. Kamu akan terkesima dengan keimutan kambing dan domba. Tidak hanya fisiknya yang imut, tingkah laku hewan ini juga sangat lucu sehingga patut diajak bermain oleh para pecinta satwa.

Sembari bermain-main dengan mereka, kamu dapat memberi makan kepada kelinci, sapi, dan domba. Untuk melakukan hal tersebut, kamu harus membeli wortel dan beberapa ikat rumput terlebih dahulu dengan harga hanya Rp 5.000.

Rumah Hobbit

Bagi kamu penonton film The Lord of The Rings tentunya sangat akrab dengan tokoh Hobbit beserta rumah uniknya. Rumah Hobbit yang pendek berbentuk melengkung dengan pintu yang bulat berada di bawah bukit dan di atasnya ditumbuhi rumput atau ada jerami.

Sekarang, kamu tidak perlu menuju lokasi syuting film tersebut untuk melihat rumah Hobbit. Di Farm House Susu Lembang, kamu dapat berfoto ria di depan rumah Hobbit yang unik. Tapi, jangan heran jika berfoto di tempat ini harus mngantri terlebih dahulu. Soalnya, rumah Hobbit merupakan spot foto yang paling menarik di kawasan objek wisata ini. Oleh karena itu, mohon bersabar yah, ini ujian.

Rumah ala Eropa

Kesan klasik masa renaisans Eropa sangat terasa saat berada di rumah dengan nuansa Eropa ini. Tidak hanya menonjolkan khas Eropa, rumah ini juga disebut farmhouse. Di Eropa, farmhouse digunakan oleh petani sebagai tempat tinggal.

Di dalam rumah, terdapat ruangan untuk menyimpan hasil tani dan hewan peliharaan. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan lumbung dan tempat hewan dipisahkan dari rumah tinggal, tapi masih berdekatan dengan rumah tinggal.  Tidak perlu jauh-jauh ke Eropa, kamu dapat menemukan rumah ala Eropa ini di Farmhouse Susu Bandung. Tentunya, tempat ini merupakan salah satu spot foto yang instagramable.

Pakaian Petani khas Eropa, Indian, dan Cowboy

Tidak hanya lingkungannya yang lengkap dengan suasana Eropa, kamu juga dapat merasakan memakai pakaian petani Eropa, Indian, dan Cowboy yang sangat keren di Farmhouse Susu Bandung.

Untuk menyewa pakaian-pakaian tersebut, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 50.000. Setelah itu, kamu dapat memakainya hingga 2 jam lamanya. Waktu penyewaan yang lumayan panjang tentunya harus kamu manfaatkan untuk berfoto di spot-spot menarik, yaitu rumah Hobbit, rumah ala Eropa, gembok cinta, dan masih banyak lagi. Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk segera memesan pakaian unik ini, ya?

Gembok Cinta

Korea Selatan dan Perancis terkenal dengan sebutan negara romantis. Korea Selatan dengan dramanya yang dipenuhi oppa ganteng yang romantis serta Perancis dengan Menara Eiffelnya yang romantis, terutama di malam hari.

Oleh karena itu, warga dari 2 negara ini memiliki aktivitas yang dulu dianggap tak biasa, yakni menggembok cinta. Nah, untuk meniru romantisme kedua negara tersebut, kamu tidak perlu jauh-jauh bertandang ke Korea dan Eropa.

Soalnya, kamu dapat menemukan gembok cinta yang fenomenal itu di Bandung, tepatnya di Farmhouse Susu Lembang. Untuk melakukan ‘ritual’ tersebut, kamu perlu membeli gembok terlebih dahulu, kemudian menuliskan nama kamu dan pasangan, setelah itu menggemboknya di kawat, kemudian melempar kuncinya ke sungai kecil di bawahnya.

Beberapa Kafe Klasik

Setelah lelah berkeliling dan antri foto di berbagai spot foto, sebaiknya kamu mengisi energi dengan makan dan minum di kafe Farmhouse Susu Lembang. Makan di kafe klasik di sini sangat lezat dan membuat lidah ingin terus bergoyang, lho.

Kafe-kafe ini memberikan pengalaman makan yang tak terlupakan dengan suasana vintage yang terasa. Keunikan tersebut membuat kafe di sini masuk ke dalam jajaran spot foto terbaik di kawasan wisata ini.

Salah satu keunikan kafe-kafe ini ialah dapat melihat pemandangan Farmhouse Susu Lembang dari segala penjuru secara menyeluruh. Ya, Farmhouse menempatkan beberapa kafe di tempat yang unik, yakni dalam ruangan, luar ruangan, kebun, dan atas atap.  Wah, bagaimana ya rasanya makan di atas atap? Penasaran? Kunjungi Farmhouse Susu Lembang yuk agar rasa penasarannya hilang.

Air Terjun Mini

Bagi kamu yang suka air, berbahagialah. Di objek wisata ini, kamu dapat menjumpai air terjun mini atau biasanya disebut curug. Air terjun ini memang buatan, namun keindahannya tetap tidak kalah dengan air terjun asli. Nah, air terjun mini dapat menjadi salah satu latar foto kamu di sini. Ada batu pijakan di bawah air terjun bagi pengunjung yang ingin asyik berfoto ria.

Backyard kitchen

Backyard kitchena dalah salah satu restoran di Farmhouse Susu lembang. Pintu masuknya yang dihiasi bunga-bunga warna merah mungkin akan membuatmu terlena untuk berfoto di sana dan tidak sadar kalau itu adalah restoran sebelum kamu melihat plang nya.

Benar-benar menarik, ya? Ketika kamu berada di depan pintu masuk, ada manager restoran yang akan memandu kamu untuk memasuki restoran ini. Ia akan bertanya apakah kamu mau duduk di smoking area atau tidak, apakah kamu mau duduk di lantai 1 atau lantai 2. Ya, Backyard kitchen ini terdiri atas 2 lantai. Tampilan restoran ini sederhana tapi elegan. Ada banyak pernak-pernik bunga di sini.

Sebut saja di tangga menuju lantai 2, tangganya di lapisi wallpaper bunga dan terdapat bunga-bunga di samping kiri dan kanan. Berbicara tentang makanan di sini, kamu akan merasakan lezatnya makanan, baik menu steak, nasi goreng kambing, nasi goreng biasa, hingga soto ayam. Untuk kamu yang ingin melepas dahaga, ada air mineral, es teh manis, dan jus-jus buah. Harga yang dibandrol cukup terjangkau, yakni Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per orang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *