Destinasi Kuliner di Bandung yang Instagrammable

Bandung adalah kota yang menawarkan banyak hal kepada para wisatawan, salah satunya adalah destinasi wisata kuliner. Tempat makan di Bandung tidak hanya menjual makanan yang lezat di lidah dengan harga terjangkau saja, namun juga memberikan suasana bersantai yang berbeda dari tempat makan lainnya. Keunikan tersebut berasal dari tampilan visual restauran yang ‘kece’ dan ‘instagramable’. Bagi kamu yang doyan eksis sambil menikmati makanan lezat, berkunjung ke beberapa destinasi kuliner di bawah ini dapat menjadi pilihan kamu untuk mengisi liburan.

Berikut ini 8 destinasi kuliner yang instagramable di Bandung. Check this out !

Burgundy Dine & Wine

Restoran yang berlokasi di Jl. Raya Maribaya No.163, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini menawakan menu makanan dari eastern hingga western. Biaya yang harus dikeluarkan untuk menyicipi makanan enak di sini berkisar antara Rp 30.000 hingga Rp 650.000.

Di restoran ini, kamu juga dapat melihat pemandangan pepohonan dan pegunungan Jawa Barat yang sangat indah. Nah, restoran keren ini tentunya dapat menjadi tempat mengambil selfiemaupun berfoto ria bersama teman kamu.

Dengan begitu, kamu bukan hanya kenyang makanan lezat, namun juga kenyang like di instagram. Ketika likers foto banyak, berarti kamu telah ikut mengkampanyekan slogan back to nature (kembali ke alam) melalui foto-foto pemandangan alam di Restauran Burgundy & Wine.

Rumah Makan Lutung Kasarung

Jika mendengar namanya, mungkin kamu akan berpikir bahwa rumah makan ini dipenuhi lutung yang berkeliaran. Padahal, kenyataannya berbanding terbalik. Di rumah makan lutung kasarung, tidak ada lutung sama sekali.

Nah, keistimewaan dari rumah makan ini adalah terdapat view danau purbasari yang terhampar luas. Danau tersebut merupakan bagian dari legenda kisah cinta Putri Purbasari dan Lutung Kasarung. Tidak hanya cerita historisnya yang keren, rumah makan ini juga memiliki konsep unik.

Para pengunjung akan duduk di dalam ‘sarang burung raksasa’. Sarang-sarang dibuat menggantung sehingga para pengunjung harus menaiki tangga dan melewati jembatan kecil terlebih dahulu. Rumah makan yang berlokasi di kaki gunung Burangrang, Lembang ini juga menyajikan makanan-makanan Indonesia yang membuat lidah ingin terus bergoyang.

Menu makanan di Restoran ini diantaranya ialah soto mie, pepes ikan, nasi timbal, nasi goreng, sate ayam madura, pempek palembang, dan masih banyak lagi.  Harga makanan di sini berkisar antara Rp 40.000 hingga Rp 65.000. Cukup terjangkau, bukan?

Lawangwangi Cafe

Jika kamu ingin berfoto dengan latar belakang lukisan yang elegan, maka Lawangwangi Cafe adalah salah satu pilihan destinasi yang cocok. Di lantai 1 kafe ini, kamu dapat melihat berbagai karya seni, mulai dari 2 dimensi hingga 3 dimensi.

Selain sebagai tempat makan, kafe yang berlokasi di Dago ini juga merupakan galeri seni. Tak jarang, para seniman memamerkan karyanya di sini. Jadi, jika datang ke Lawangwangi Cafe, kamu bukan hanya menjadi penikmat makanan, namun juga penikmat seni. Isi instagram kamu pun akan menjadi lebih artistik.

Jika lantai 1 sebagai galeri seni, maka lantai 2 adalah tempat makannya. Menu makanan di sini bervariasi, misalnya nasi goreng, steak, iga sapi, sop buntut, spaghetti, dan masih banyak lagi. Tidak hanya makanan berat, terdapat pula dessert yang tak kalah enak. Kisaran harga makanan di kafe ini sekitar Rp 200.000 untuk 2 orang.

Rumah Makan Sapu Lidi

Jika kamu ingin merasakan sensasi makan di perahu sambil berfoto ria dan memamerkan keindahan danau buatan, maka rumah makan sapu lidi adalah salah satu pilihan yang tepat. Kalau kamu takut naik perahu, tenang saja.

Kamu bisa tetap ngeksis dengan berfoto di pondok-pondok yang terletak di tepi danau. Selain itu, kamu juga dapat berfoto dengan latar sawah buatan. Saung-saung sebagai tempat makan juga tersedia di tepi sawah.

Nuansa pedesaan sangat terasa di rumah makan yang berlokasi di Jl. Sersan Bajuri, Kompleks Graha Puspa, Cihideung, Lembang ini. Berbicara soal makanan, menu andalan di sapu lidi adalah ayam kalasan. Rasanya tentu sangat enak dan menendang lidah.

One Eighty Coffee & Music

Kafe yang berlokasi di Jl. Ganesha No.3, Bandung ini memberikan pengalaman ngopi dan makan yang unik bagi pengunjungnya. Di One Eighty Coffe & Music, terdapat 2 area, yaitu indoor dan outdoor. Pada bagian indoor, pengunjung akan dimanjakan dengan interior khas perpustakaan.

Tidak hanya itu, terdapat pula dapur terbuka di tengah kafe. Nah, area yang paling instaramable adalah bagian outdoor. Kursi dan meja ditata rapi di atas kolam renang yang airnya setinggi mata kaki. Jadi, di sini kamu dapat multitasking dengan melakukan aktivitas makan, berfoto, dan merendam kaki. Benar-benar sensasi lain dari yang lain, ya ?

Chagiya & Little Seoul

Jika kamu mendambakan berfoto di Korea Selatan sambil ditemani Oppa ganteng tapi belum terwujud, tenanglah. Di Chagiya & Little Seoul Bandung, kamu dapat berfoto di spot-spot khas Kota Seoul, seperti halte bus, bangku taman yang di sampingnya terdapat kotak surat merah bertulisan hangeul, dan sebagainya.

Tidak hanya itu, kamu juga dapat berfoto dengan memakai hanbok (pakaian tradisional korea). Wah, bisa berpose ala drama korea Goblin, ya? Berbicara tentang makanan, Chagiya & Little Seoul menyediakan BBQ dan suki.

Di restoran ini, kamu dapat memanggang sendiri BBQnya. Intinya, ada banyak sensasi baru yang kamu rasakan di restoran yang berlokasi di Jl.  Jl. Sawunggaling No.10, Bandung Wetan, Kota Bandung ini.

China Town

Tidak lengkap rasanya jika mengunjungi Bandung tanpa melihat sisi lain dari kota ini. Di Bandung, terdapat destinasi kuliner yang nuansa budaya Tionghoa nya sangat kuat, apalagi kalau bukan China Town? China Town adalah kawasan pecinan yang dibuat menjadi tempat wisata dengan warung-warung makan yang berjejer.

Di sini, kamu juga dapat menemukan spot-spot foto yang keren sembari menikmati lezatnya makanan khas Tionghoa dan Sunda. China Town di buka untuk wisatawan dari pukul 12 siang sampai pukul 12 malam.

Harga tiket masuk ke kawasan ini adalah Rp 10.000 (senin-kamis) dan Rp 20.000 (weekend). Jika kamu datang saat weekend, maka akan diberikan souvenir cantik khas China Town. Dengan harga tiket yang terjangkau, kamu dapat menikmati banyak hal sampai puas. China Town terletak di Jl. Kelenteng No.41, Ciroyom, Kec. Andir, Kota Bandung. Hayuk, segera kesana !

D’moners Cafe

Pecinta Doraemon pasti akan senang sekali dan selalu berfoto-berfoto di kafe ini. Psalnya, D’moners Cafe mengusung tema Doraemon. Imutnya karakter-karakter diserial anime Doraemon dapat kamu temui di sini, seperti Doraemon, Nobita, Shizuka, Suneo, dan Giant.

Di lantai 1, kamu dapat berfoto dengan latar belakang gambar karakter Doraemon. Sedangkan di lantai 2, kamu dapat berpose di meja belajar Nobita, lemari Doraemon, dan bersama 15 boneka Doraemon.

Menu D’moners Cafe tentunya mengikuti negara asal Doraemon, yaitu makanan Jepang. Makanan di sini juga dibuat dengan corak-corak Doraemon. Jadi, kamu juga bisa foto-foto makanan sebelum menyantapnya. Kafe ini benar-benar tempat yang instagramable.

Itulah beberapa pilihan destinsi kuliner yang instagramable di Bandung. Teruntuk kamu, segeralah nikmati Bandung dengan segala keindahannya dan kelezatan makanannya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *