D’Moners Home, Kafe Unik di Bandung yang Berkonsep Doraemon

Sumber:dailyculinary.net

Makin ke sini, kafe berkonsep unik mulai bermunculan di berbagai kota, termasuk di bandung. Salah satu kafe unik di Bandung yang patut dikunjungi adalah D’Moners Home Bandung. Kafe ini terbilang unik karena mengusung tokoh Doraemon sebagai konsep utama. Kehadiran Doraemon di kafe ini bisa dilihat dari dekorasi kafenya yang ditempieli gambar Doraemon dkk, hingga kehadiran beberapa koleksi komk dari tokoh fiktif asal Jepang tersebut.

Berkonsep Doraemon

Sumber: pegimakan.id

Usut punya usut, konsep Doraemon tersebut muncul dari kegemaran sang pemilik kafe tersebut terhadap tokoh fiktif buatan Fujiko F. Fujio tersebut. Kafe ini sudah berdiri sejak dua tahun lalu, tepatnya pda 4 Februari 2016 silam. Kafe ini sering dijadikan tempat berkumpul komunitas pecinta Doraemon. Bahkan, pengisi suara kartun Doraemon dalam bahasa Indonesia pun juga pernah berkunjung ke sini sebanyak dua kali.

Kafe ini mampu menampung sekitar 60 orang. Tempat duduknya bervariatif, ada yang berbangku dan ada yang lesehan. Tak hanya bersantap ria, di sini kita juga berfoto ria di sejumlah area yang cocok untuk berfoto.

Kafe ini sendiri berlantai dua, di mana lantai dua kafe ini didesain dengan sangat unik. Dikatakan demikian karena di lantai tersebut desain interiornya dibuat semirip mungkin dengan kamar Nobita, sahabat sekaligus kakek buyut pembuat Doraemon.  Kemiripan tersbeut bisa terliihat dengan adanya meja belajar Nobita yang merupakan tempat Doraemon pertama kali muncul, serta tempat Doraemon dan kawan-kawannya dapat menjelajahi waktu.

Makanan dan Minuman

Sumber: kabarwisata.com

Karena berkonsep Doraemon, maka menu makanan di kafe ini pun juga mayoritas merupakan makanan favorit Doraemon, yaitu Dorayaki. Adapun menu Dorayaki yang bisa dicicip di sini antara lain Dorayaki Topping Susu Keju dan juga Dorayaki Curie.

Tak hanya Dorayaki, kafe ini juga menyediakan menu makanan yang dinamai dengan beberapa tokoh dan alat-alat Doraemon. Menu-menu tersebut antara lain Tamako Teriyaki, Nobi Nobita Oreo, serta Omurice Selimut Waktu. Semua makanan tersebut dijual dengan harga mulai dari Rp. 12.000 hingga Rp. 24.000.

Selain makanan, kafe ini juga menyediakan berbagai minuman, mulai dari jus, kopi, hingga milkshake. Semua minuman tersebut dipatok mulai dari Rp. 15.000 hingga Rp. 18.000.

Jika ingin ke kafe ini, maka pengunjung hanya tinggal datang ke Jl. PHH Mustofa No. 73 Bandung. Kafe ini sendiri buka setiap hari, mulai dari pukul 11 siang hingga pukul 10 malam. Khusus hari Jumat, kafe berkonsep Doraemon ini buka dari jam 1 siang sampai pukul 10 malam. Untuk pengunjung yang berdomisili di Bandung dan tak sempat ke sini dan ingin memesan makanan, maka pengunjung bisa menggunakan layanan pesan antar. Untuk melakukan layanan tersebut, pengunjung tinggal menghubungi nomor 081809881927 atau bisa juga menggunakan jasa psan antar Go-Food.

Referensi:

https://www.wisatabdg.com/2018/05/dmoners-home-cafe-tema-doraemon-di.html

infobdg.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *