Apa Saja Tempat Wisata di Bandung Timur?

Selain sebagai salah satu tempat lahirrnya band Metal Bandung, Burgerkill, Bandung Timur juga merupakan daerah yang mengandung tempat wisata laiknya wilayah-wilayah Bandung lainnya. Tempat-tempat wisatanya pun beragam, mulai dari wisata alam, wisata taman, sampai wisata pakaian. Lalu, apa saja tempat wisata yang ada di Bandung Timur tersebut? Berikut beberapa di antaranya!

  1. Alun-Alun Ujung Berung
Sumber: bandung.pojoksatu.id

Tak hanya di pusat kota Bandung, alun-alun juga terdapat di salah satu wilayah di Bandung Timur, Ujung Berung. Sekilas, alun-alun ini nyaris mirip dengan Alun-Alun Bandung, terutama dari segi tempatnya.

Seperti hanya Alun-Alun Bandung, Alun-Alun Ujung Berung juga terletak di depan sebuah masjid besar. Bedanya, masjid besar yang ada di depan Alun-Alun Ujung Berung adalah Masjid Besar Ujung Berung, bukan Masjid Raya Bandung yang ada di Alun-Alun Bandung.

Berbeda dengan Alun-Alun Bandung, Alun-Alun Ujung Berung tidak mempunyai rumput sintesis sama sekali di bagian tengahnya. Meski begitu, alun-alun ini mempunyai sejumlah wahana bermain yang cocok untuk anak-anak, seperti perosotan, ayunan, dan lain sebagainya.

  1. Curug Cilenngkrang
Sumber: wisatalova.com

Selain alun-alun, daerah Ujung Berung juga punya satu wisata alam yang wajib dikunjungi, yaitu Curug Cilengkrang. Tempat wisata yang ada di kawasan wisata Gunung Manglayang ini menyajikan wisata air terjun yang memanjakan wisatawan.

Di sini, memang terdapat beberapa air terjun yang bisa dipakai oleh wisatawan untuk sekedar berendam atau mencuci muka di beberapa air terjun tersebut. Jika beruntung, kita bisa melihat beberapa monyet dan lutung yang berkeliaran di sekitar tempat wisata yang penuh dengan pepohonan ini.

Tempat wisata ini juga cocok digunakan untuk wisatawan yang hendak berkemah. Hal itu disebabkan karena tempat wisata iini menyediakan area khusus untuk perkemahan. Jika wisatawan kekurangan bahan makanan saat berkemah, maka wisatawan tak perlu khawatir. Sebab, di sini terdapat beberapa warung yang menjual berbagai makanan dan juga minuman.

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini cukup murah, yakni sebebsar Rp. 5.000 saja. Jika memabawa motor atau kendaraan lain, maka biaya masuk ditambah sebesar Rp. 12. 000.

  1. Stasion Mode
Sumber: facebook.com

Selain wisata taman dan alam, wilayah Bandung Timur—khususnya Ujung Berung—juga punya tempat wisata khusus untuk berbelanja pakaian, yaitu Stasion Mode. Tak seperti outlet pakaian lainnya, outlet yang baru dibuka beberapa waktu lalu ini tak hanya menjajakan berbagai koleksi pakaian saja. Namun, di sini juga disediakan area bermain khusus untuk anak-anak, sehingga kita bisa berbelanja sembari menunggu anak-anak bermain.

Ak hanya itu saja, outlet ini juga menyediakan mushola serta area khusus yang menjual berbagai macam makanan. Untuk koleksi pakaiannya, bisa dibilang kalau outlet ini mempunyai koleks pakaian yang cukup lengkap, mulai dari kaos, kemeja, hingga jaket dan juka celana jeans.

Referensi:

https://tempatwisatadibandung.info/curug-cilengkrang-ujungberung-bandung/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *