3 Aktivitas Liburan di Cibaduyut yang Bisa Dilakukan

Sumber: alampriangan.com

Ada satu daerah di Bandung yang patut dikunjungi saat singgah di ibu kota Jawa Barat ini. Daerah tersebut adalah Cibaduyut. Daerah yang ada di Bandung Selatan ini terkenal sebagai daerah penghasil sepatu lokal berkualitas.

Di sini, wisatawan bisa melakukan berbagai kegiatan wisata yang menyenangkan, terutama kegiatan wisata belanja. Adapun beberapa aktivitas yang bisa dilakukan tersebut adalah sebagai berikut ini!

  1. Berbelanja Sepatu Lokal Berkualitas
Sumber: paketbandung.com

Karena dikenal sebagai penghasil sepatu, maka kegiatan pertama yang kita lakukan di daerah ini tentu saja membeli sepatu-sepatu buatan warga daerah ini. Di sepanjang jalan, kita bisa melihat banyak took-toko yang menjual sepatu berkualitas karya warga daerah sini. Selain kualitas, model-model sepatu di sini juga up to date dan selalu mengikuti perkembangan tren sepatu yang ada saat ini.

Di sini, kita bisa membeli berbagai macam sepatu dengan ukuran dan model yang kita inginkan. Kita juga diperbolehkan untuk memesan sendiri sepatu yang sesuai dengan model dan ukuran yang kita mau ke pihak penjual. Soal harga, kita tak perlu khawatir. Sebab, di sini kita bisa menawar sepatu-sepatu tersebut dengan harga yang kita mau.

Jika ingin membeli sepatu di sini, kita disarankan untuk datang mulai pukul 8 pagi hingga 10 malam.

  1. Membeli Tas dan Barang-Barang Lainnya

Selain dikenal sebagai pengrajin sepatu, Cibaduyut juga dikenal sebagai penghasil tas berkualitas. Oleh karenanya, tak lengkap rasanya jika kita juga membeli tas di sini. Jajngan takut soal harga. Sebab, harga-harga tas di sini juga terjangkau, bahkan bisa ditawar hingga harga yang disepakati bersama. Koleksi tasnya pun beragam, mulai dari tas sekolah, hingga tas untuk pesta yang tak kalah bagus dengan tas mewah luar negeri.

Selain tas, di sini kita juga bisa membeli barang-barang lainnya. Adapun barang-barang yang bisa dibeli di sini antara lain: jaket kulit, ikat pinggang, dompet, boneka, dan lain sebagainya. Seperti halnya sepatu dan tas, barang-barang tersebut juga dibuat warga sekitar dan mempunyai harga yang ramah di kantong.

  1. Bermain di Fun Stasion
Sumber: infobdg.com

Puas berbelanja di sini, kita bisa langsung melaju ke tempat wisata yang tak jauh dari sini, yaitu Fun Stasion. Tempat wisata ini beralamat di Jalan Candra Kirana no. 1 Bandung atau sekitar 0, 6 km dari Cibaduyut.

Di sini, kita bisa menjajal berbagai wahana permainan, baik yang ada di dalam ataupun luar ruangan. Adapun beberapa wahana tersebut antara lain flying fox dan juga threenager. Tempat wisata ini sangat cocok terutama bagi kita yang membawa anak-anak. Jika hendak ke sini, maka kita bisa datang ke sini mulai dari jam 10 pagi hingga jam 5 sore.

Referensi:

alampriangan.com

https://www.teluklove.com/2017/01/pesona-keindahan-wisata-pusat-sepatu.html

https://www.tripadvisor.co.id/Attraction_Review-g297704-d12282707-Reviews-Fun_Station-Bandung_West_Java_Java.html

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *